40 Hadis ; Peristiwa Akhir Zaman

Baru-Baru ini dunia dihebohkan dengan pernyataan bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012, bahkan film holywod bercerita tentang hal itu. 

Sebagai umat Islam, sudah tentu kita meng-imani hari kiamat. Hari akhir zaman merupakan rukun Islam ke lima, ayat-ayat Al-Qur'an banyak mengabarkan perihal akan terjadinya hari kiamat, begitupun juga hadist Nabi Muhammad SAW. Akan tetapi umat Islam meragukan kebenaran pernyataan kiamat pada tahun 2012 tersebut, sebab Al-Qur'an tiada menjelaskan tentang waktu dan hari tibanya kiamat. 

Tak satupun manusia di munka bumi ini dapat meramalkan hari kedatangan kiamat tersebut, hanya saja sejumlah ayat-ayat Al-Qur'an telah mengabarkan dengan sahih, sebelum tiba hari kiamat akan ada tanda-tanda dan berbagai peristiwa supaya manusia menginsafi dan sadar terhadap kebenaran Al-Qur;an serta meyakini ajaran nabi Muhammad SAW utusan Allah Swt.
" Maka tidaklah yang mereka tunggu-tunggu, melainkan hari kiamat (yaitu) yang datang kepada mereka dengan tiba-tiba, karena sesungguhnya telah datang tanda-tandanya. Maka apakah faedahnya bagi mereka kesadaran mereka itu apabila hari Kiamat sudah datang? (QS Muhammad: 18) "

Lalu apakah tanda-tanda hari kiamat tersebut, diantaranya adalah terjadinya Perperangan dan kekacauan, Kehancuran kota-kota besar, Gempa bumi, Kemiskinan, runtuhnya nilai-nilai Akhlkak, dll. 

Buku "Empat Puluh Hadis Peristiwa Akhir Zaman" susunan Ustaz Abu Ali Al-Banjari A-Nadwi, menyebut petanda-petanda kiamat yang sekarang ini telah dan sedang kita rasakan. Bahkan debaran jantung dunia sentiasa akan dikejutkan oleh peristiwa-peristiwa ganjil yang akan terjadi dari masa ke semasa.

Buku ini sedikit sebanyak akan membantu pembaca mengenali tanda-tanda golongan yang sesat, supaya terpelihara daripada mereka dan tetap berada di garisan yang haq dan termasuk dalam golongan yang selamat.