Novel Kisah Tragis Putri Kerajaan Arab

kisah tragis putri kerajaan arab
Sultana adalah tokoh rekayasa untuk menutupi nama yang sebenarnya (novel ini ditulis dengan label kisah nyata). Cerita ini berawal dari masa kecil Sultana yang dilahirkan dari rahim seorang Ibu yang mulia bernama Fadila. 

Dalam sejarah bangsa Arab yang kelam hingga kini, wanita tidak ubahnyasebagai budak dan aib. Dari sudut pandang Sultana, pria-pria dari negara makmur dan kaya raya itu tak mampu memilah mana manusia berjenis kelamin wanita dan mana budak belian. Ibu, anak wanita, semua sama. Hanya wanita yang mampu melahirkan anak laki-laki penerus keturunan keluarga saja yang diagung-agungkan (padahal saat Rasulullah mendapati Aisya melahirkan anak wanita, beliau, raja segala raja, malahan bergembira hati).

Novell ini menceritakan tentang diskriminasi yang di alamai oleh sulthana, dimana semua kejadian buruk yang dialami wanita adalah buah dari kberpihakan hukum dan pemikiran jahilliyah. Agama Islam sangat mengagungkan wanita, dimana Rasulullah menyebutkan kata"Ibu" sebanyak tiga kali saat ditanya siapa oramh yang pertama wajib dihormati. Rasulullah menunjukkan kecintaanya yang besar kepada Aisya dan tidak menikah selama Aisyah masih hidup. Kendati Aisyah hanya melahirkan anak perempuan, salah satunya adalah Ahlul Bait, Fatimmah Azzahra yang menikah dengan ali bin Abi Thallib anak dari paman Rasulullah.

Menurut pandangan Sultana, pria Arab memutarbalikkan hukum Al Quran dan bertindak seolah mengagungkannya. Sungguh ironis kenyatan ini terjadi di negara dimana Agama mulia diturunkan. Namun sesungguhnya, dimanapun kita berada,tindakan diskriminatif tetap terjadi. Tak ada batasan mutlak dimana kejadian itu bisa dan layak terjadi.


Download Novel Kisah Tragis Putri Kerajaan Arab (Exe)
Via Ziddu or Mediafire