Maryamah Karpov



Masih seru, masih ada lucu-lucunya, dan masih sangat percaya pada kekuatan mimpi. Apakah kekuatan mimpi ini membuktikan The law of attraction? Jika kita mendambakan sesuatu, berikhtiarlah sekuat tenaga dan pikiran. Pada akhirnya, akan ada jalan yang terbuka, dan tangan-tangan yang terulur siap membantu mewujudkan mimpi itu. Tapi, apakah ini berlaku untuk semua mimpi?

Sebagian besar dari Maryamah Karpov bercerita tentang kehidupan Ikal di kampung halamannya--Belitong-- setelah lepas dari hidup bermandi madu ketika studi di Eropa. Dan sebagian besar dari cerita kehidupan di Belitong itu terkait dengan upaya Ikal mencari A Ling, impiannya.

Di sinilah Andrea Hirata menunjukkan semakin menariknya ia bercerita dibandingkan di buku-buku sebelumnya. Tentang orang tuanya, tentang Arai sepupunya tentang kebiasaan penduduk desanya, tentang teman-temannya Laskar Pelangi, tentang pembuatan perahu, tentang lanun di perairan Malaka, pendeknya tentang hal-hal yang sederhana maupun yang ajaib, yang belum pernah didengar atau diketahui.

Download Novel Maryamah Karpov
Untuk membacanya gunakan software Windjview