The Lost Symbol

Fremason dan persaudaraan kunoPara pendiri bangsa Amerika konon sangat meyakini hal-hal berbau mistis. Entah kenapa misalnya, batu puncak monumen Washington dibuat dengan berat tepat 3300 pon (1500 kilogram). Kenapa 3300 pon, tradisi mistis meyakini angka 33 adalah angka suci. Pada masa Pythagoras, tradisi numerologi menganggap 33 angka sebagai angka tertinggi, angka suci menyimbolkan kebenaran suci. Bukan kebetulan jika orang Kristen diberi tahu bahwa Yesus disalib pada usia 33 walaupun tidak ada bukti historis nyata tentang hal itu.

Isaac Newton, lmuwan yang lekat dengan mistisme menemukan sistem pengukur suhu berdasarkan fenomena alam, memilih 33 derajat sebagai suhu suhu air mendidih. Tradisi itu bertahan dalam Persaudaraan Mason dan di tempat-tempat lain. Tiga puluh tiga adalah derajat tertinggi dalam Persaudaran Mason. Tulang belakang manusia tersusun tepat dari 33 tulang. Dasar tulang belakang atau sacrum, secara harfiah berarti tulang suci. Kaum Mason memahami tubuh manusia adalah sebuah kuil, sedangkan ilmu pengetahuan yang dihormati kaum Mason, dipahami sebagai pemahaman kuno mengenai cara menggunakan kuil untuk tujuan tertinggi dan termulianya.

Novel The Lost symbol adalah sebuah novel karangan Dan Brown yang menceritakan tentang persaudaraan Fremason, diceritakan bahawa katherine solomon telah mengadakan berbagai penelitian berkaitan dengan neotic sciences (cabang ilmu prapsikologi, ilmu tentang pikiran). Dengan keahlian sebagai seorang neotic scientis, Kahterine Solomon bersama dengan Robert Longdon berupaya mengungkap misteri kematian Peter Solomon. Bersama dengan Robert Londong, Kahterine memecahkan misteri kematian kakaknya Peter Solomon. Sang penculik Peter meminta Longdon memecahkan kode kode kelompok rahasia Mason yang melindungi sebuah lokasi di Wasington, DC sebagai lokasi penyimpanan kebijakan tertinggi umat manusia, yang konon akan membuat pemegangnya mampu mengubah dunia. Menjelajahi terowongan-terowongan bawah tanah Capitol, Perpustakaan Kongres, kuil-kuil Mason, dan Monumen Washington, Langdon harus berpacu dengan waktu sekaligus menghindari kejaran CIA yang menganggapnya sebagai ancaman nasional. Sebelum tengah malam, Langdon harus sudah berhasil memecahkan teka-teki kelompok Mason. Jika tidak, nyawa Peter akan melayang, dan rahasia yang konon akan mengguncang Amerika Serikat dan bahkan dunia bakal tersebar.
Anda dapat melihat daftar Novel Barat lainnya disini. .